Sajakku

                                Sajakku

            (Oleh: Yessi Dwi Setyaningrum)

Ketika fajar telah tiba
     Aku mulai membuka mata
Mentari bersinar cerah
     Secerah nasihat seorang petuah
Aku mulai berfikir
     Ketika mentari bergulir
Ke kanan dan ke kiri
     Saat ku berada di dunia ini
Aku tahu ini hanya sementara
     Tidak untuk selamanya
Aku berfikir dan terus berfikir
     Bahwa dunia ini kikir
Bagiku ini tidak adil
     Yang kumiliki semua telah dia ambil
Dia bagaikan ratu di atas singgasana
     Dan aku hanyalah rakyat jelata
Di mata mereka aku ini tak ada
     Tak pantas untuk menikmati dunia
Bahkan menginjakkan kaki pun aku tak pantas
     Aku ada di bawah dan dia selalu di atas
Dia yang selalu mencaci maki
     Dia yang selalu meludahi
Dan dia yang selalu menghianati
     Tentangku... Tentang hidup ini



Komentar